Selasa, 15 November 2011

cita-cita masa kecil


Halo guys, apa kabar?
Bagaimana dengan kegiatan yang kalian lakukan?
Whatever you do, hope you do your best! Hehehehe
Eh, kita suka nanya gak sih sama diri kita sendiri, apakah sesuatu yang kita lakukan saat ini sesuai dengan cita-cita waktu kecil? Kalo iya, gua ucapkan selamat deh buat lo yang memang saat ini sedang berada di kondisi yang lo cita-citakan waktu kecil...
Naaah sekarang buat lo yang sekarang nasibnya sama kayak gue (meleset dari cita-cita masa kecil), apa kabar ya sama cita-cita kita waktu kecil?
Terkadang gua suka merasa bangga. Di umur 5 tahun gua udah punya keinginan untuk menjadi sesuatu walau kadang kalo ditanya jawabannya selalu berubah-ubah. Kalo bu guru yang nanya kita jawab pengen jadi astronot, 


kalu ortu yang nanya jawabannya jadi pilot

kalo  tetangga yang nanya jawabannya jadi dokter, 

kalo temen-temen nanya jawabannya insinyur.


Lalu saat itu gw berpikir, kenapa gak jadi astronot yang merangkap pilot, dokter, insinyur.  Hahahha  gua kadang suka geli kalo nginget-nginget masa itu, setiap jawaban gua jawab sekenanya. Meski sebenernya gua gak ngerti arti sebenernya dari jawaban-jawaban gua..
Saat umur gua 6 7 8 tahunan, gua masih yakin kalo semua cita-cita yang gue sebutin 100% pasti akan terwujud.. naah baru saat umur sembilan tahun keyakinan gue mulai berkurang menjadi 95%saat masuk SMP keyakinan gw berubag jd keraguan..
Saat masuk SMA, keraguan gw kembali jadi keyakinan. Keyakinan akan muluk2nya cita2 gw jd astronot. Hehehehehe.... Bahkan jadi insinyur atau dokter pun gw gak pede..
Sampai gw lulus SMA... gw udah gak berpikir sama semua cita2 gw waktu kecil...dengan keadaan waktu itu yang gw pikirin adalah gimana caranya gw bisa kuliah di kampus yang bagus dan dengan biaya semurah-murahnya!! Hehehehehehe.... whatever will be dan let it be laaaaah!!!
Sampe akhirnya gw lolos seleksi nasional, dan masuk d salah satu perguruan tinggi negeri di bandung dengan biaya yang sangaaaat terjangkau! Uang masuk nya aja cuman 2 juta, dan itu pun ada cashback 25ribu...hahaha tiap semesternya cuman 575 ribu...bersih!!!! huhuy
Justru dr sana, bebera hal kecil yang gw impikan sejak kecil terwujud tanpa diduga dan direncanakan. Selain itu pikiran gw semakin terbuka, sebenernya gak ada yang gak mungkin d dunia ini kalo kita mau berusaha... dan sejak saat itu gw berjanji kalo gw gak akan nyerah buat ngejar mimpi2 dan cita2 gw...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar